Wallpaper Dinding Tips Alternatif Dekorasi Interior Rumah

Apa itu Wallpaper Dinding? Ialah, pelapis dinding selain kramik, batu alam, dan lain-lain. Berbahan dasar kertas yang dilapisi bahan kedap air, seperti: vinyl (bahan kulit sintetis), Heavy duty paper, Fiberglass weaves, Flock, Foils, dan Natural fibers. Wallpaper berfungsi sebagai alternatif dekorasi ruangan rumah agar terlihat elegan dan terkesan mewah.Selain dapat dipasang pada dinding ruangan, Wallpaper juga dapat dipasang pada media berupa: Papan kayu, triplek, dan gypsum. Ruangan rumah yang dihiasi menggunakan Wallpaper tidak diperlukan lagi pewarnaan menggunakan cat tembok atau sejenisnya.

Prinsip utama dari pilihan wallpaper dinding itu hadir dengan gambar dan warna, sehingga wallpaper dinding cocok dengan konsep keseluruhan interior rumah. Wallpaper dinding yang baik bahwa, tidak seperti cat, bergambar, wallpaper lebih mudah untuk diterapkan, mulai dari permukaan dinding atas dan memiliki aksen. Beberapa wallpaper dinding terlihat seperti tekstil (dan ada tekstil di atas kanvas), beberapa memiliki lapisan cat halus, tetapi masih termasuk ke dalam wallpaper yang baik diaplikasikan ke permukaan dinding beton, itu akan membuat ruangan lebih hangat, lebih nyaman, dan wallpaper dinding lebih dekoratif serta jauh lebih murah.

Beberapa jenis wallpaper dinding yang direkomendasikan untuk dipilih adalah berdasarkan apa yang dibutuhkan, misalnya, hanya tergantung bahan wallpaper atau memilih model, yang akan membuat ruangan lebih terlihat hidup yang terkesan lebih indah dari sebelumnya. Sementara wallpaper dinding ini terbuat dari berbagai bahan, misalnya untuk di kamar tidur menggunakan wallpaper dinding bahan kertas non-woven sementara untuk ruang tamu wallpaper non-woven atau bahan tekstil, di lorong dan dapur menggunakan wallpaper dinding bahan vinyl atau non-woven (jika dinding dapur Anda memiliki kebiasaan sangat kotor ada baiknya menggunakan wallpaper dinding bahan vinyl saja).

Bahan dasar wallpaper dinding yang umum digunakan

Nah, pada umumnya, wallpaper dinding terdiri dari berbagai warna, desain, tekstur, struktur wallpaper adalah keuntungan yang tak terbantahkan. Kertas berbasis air ekologis bersih dan tinta memungkinkan penggunaan kertas wallpaper dapat dilakukan di semua jenis tempat. Berikut ini beberapa bahan dasar wallpaper dindng yang umum digunakan:

Wallpaper dinding bahan non-wovens

Adalah bahan wallpaper canggih dengan teknis yang telah ditingkatkan yang diperkenalkan ke pasar lebih dari delapan tahun yang lalu dan dengan cepat menjadi substrat yang lebih disukai untuk wallpaper. Terbuat dari bahan berserat, wallpaper non-woven lebih mudah untuk dipasang dan bahkan lebih mudah untuk dilepas! Wallpaper kering setelah dilepas dari dinding, biasanya menyisakan dinding halus dan bebas abrasi. Kebanyak wallpaper dinding non-Wovens adalah vinil yang membuat pilihan wallpaper dinding jenis ini ramah lingkungan.

wallpaper-dinding-non-wovens

Biasanya wallpaper dinding non-wovens terdiri dari serat tekstil dan selulosa, itu terkait bahan polimer. Tidak mudah meregang, tidak menyusut, dan lebih stabil. Jenis wallpaper ini memungkinkan Anda untuk membuat berbagai efek visual di setiap ruangan. Perlu untuk diketahui bahwa ketika ada sinar matahari pada wallpaper serat non-woven, cahaya dibiaskan dan mulai menunjukkan melalui dari dalam. Dengan demikian, di bawah sinar matahari wallpaper akan berubah. Selain itu, ketika memasang wallpaper dinding non-woven perekat wallpaper diterapkan hanya untuk dinding, yang sangat sederhana proses pemasanganya.

Wallpaper dinding vinyl

Dicetak dari bahan vinyl 100% dan biasanya timbul untuk memberi wallpaper dengan efek tekstur yang mewah. Wallpaper dinding bahan vinyl ini cukup tahan lama dan biasanya scrubbable, membuat wallpaper mudah dibersihkan dalam perawatannya. Wallpaper vinyl juga peelable yang berarti wallpaper dilepas dari dinding dengan mudah, meninggalkan beberapa abrasi di dinding, yang biasanya dapat dihilangkan dengan sabun dan air atau dalam beberapa kasus solusi penghapusan wallpaper mungkin diperlukan.

wallpaper-dinding-bahan-vinyl

Wallpaper dinding bahan vinyl adalah paling umum digunakan dimasa sekarang. Bahan ini terdiri dari dua lapisan: lapisan bawah – kertas atau secara kertas, lapisan atas adalah lapisan PVC, yang diterapkan untuk gambar atau stamping. Wallpaper ini juga sangat membantu menyembunyikan penyimpangan dinding, garis bawah dan diversifikasi interior apapun. Perwatannya juga sangat mudah yaitu dapat dibersihkan dengan kain basah.

Wallpaper dinding bahan tekstil

Setiap orang tertarik dalam penciptaan interior yang eksklusif dan kaya di rumah mereka sendiri, sementara wallpaper dinding tekstil memiliki fitur itu di rumah Anda. Wallpaper dinding modern kembali ke dasar dan seperti dua ratus tahun yang lalu, tekstil fashion dinding. Tekstil selalu tampak mengesankan dan mahal. Wallpaper tekstil masih populer di rumah-rumah kerajaan, dan sekarang semua orang yang ingin mengubah interior rumah atau apartemennya dan membuatnya benar-benar cantik dan indah, jika Anda menginginkan keindahan interior rumah yang mewah dan megah cobalah hiasi dengan wallpaper dinding tekstil ini.

Wallpaper dinding modern dari bahan-bahan alami sering dibuat dari beludru, linen, katun atau sutra. wallpaper ini sangat halus, mudah dan sangat efektif. Untuk menghias sutra ini biasanya disulam dengan tangan, bagaimanapun, bahkan tanpa sutra bordir tetap mampu untuk menghias setiap interior rumah. Wallpaper dinding tekstil dari sutra yang ideal untuk dekorasi kamar tidur. Wallpaper beludru terlihat lebih lembut, dan itu ideal untuk ruang tamu. Namun, untuk dapur atau kamar mandi tidak direkomendasikan untuk menggunakan wallpaper dinding tekstil ini, karena wallpaper dinding jenis ini menyerap bau dan kelembaban. Jika ruangan kering dan bersih, wallpaper dinding kemungkinan bisa melayani setidaknya 10 tahun.


Dibuat dari bahan dasar kertas (atau non-wovens) dengan dilapisi kain (katun, sutra, wol, linen, rami, polyester), wallpaper dinding jenis ini menciptakan tampilan hangat dan alami. Wallpaper dinding tekstil memiliki lapisan penyerap suara, lebih baik dari wallpaper biasa. Pemeliharaan dapat menggunakan vacuum cleaner atau spons basah.


digunakan dalam produksi benang alami atau buatan dan kain menempel ke kertas atau secara kertas. Tampilannya yang mewah dari wallpaper dinding tekstil akan membuat interior rumah dan apartmen benar-benar bergaya megah.

wallpaper-dindng-bahan-tekstil

Bentuk dan ukuran Wallpaper Dinding

Pada umumnya bentuk dan ukuran Wallpaper Dinding yang tersebar di pasaran, berbentuk berupa kertas panjang yang digulung, dengan ukuran setiap roll atau gulungan: 0,5 m x 10 m, dan 1 m x 15 m.

Proses pemasangannyapun tidak dibutuhkan keahlian khusus, berbeda dengan proses menggunakan cat, memasang kramik, atau yang lainnya. Mengenai biayanyapun Wallpaper Dinding terbilang relatif lebih ekonomis.

Kelebihan Wallpaper Dinding

Berbeda dengan cat dinding, warna yang dihasilkan wallpaper dinding jauh lebih bersih, hasil yang sesuai dan merata, warna lebih akurat dikarenakan tidak perlu mengaduk warna dan mengusapkannya ke dinding. Berikut ini kelebihannya:

Karakter warna, dan tekstur yang lebih menarik

Kombinasi warna yang beragam, dihiasi dengan bermacam desain motif bunga dan berkarakter film kartun dan masih banyak lagi, hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri karena lebih sesuai dengan selera setiap orang.

Menutupi tembok dinding yang cacat atau retak

Karena dipasang di dinding, maka secara tidak langsung dinding ruangan rumah tersebut tertutup, sehingga cacat atau retak pada dinding tembokpun akan tidak terlihat.

Warna Wallpaper Dinding lebih tahan lama

Hal ini, tidak jauh berbeda dengan cat tembok. Jika kita menggunakan cat tembok yang kualitas bagus pasti warna cat tersebut akan bertahan lama, begitu juga dengan Wallpaper Dinding, apabila menggunakn wallpaper yang berkualitas terbaik maka hasilnya juga akan bertahan lama. Namun, Wallpaper Dinding lebih mudah dalam perawatannya, misalnya: dibersihkan dengan kain lap/spon dibasahi sedikit, atau bisa menggunakan alat pembersih lainnya jika terdapat debu yang menempel.

Tidak diperlukan keahlian khusus dalam proses pemasangannya

Memasang Wallpaper Dinding, berbeda dengan mewarnai ruangan rumah menggunakan cat, kramik, atau batu alam yang dibutuhkan pengalaman dan keahlian khusus. Karena Wallpaper Dinding sudah memiliki motif yang berkarakter dan kombinasi warna yang sudah jadi, tanpa harus diolah secara manual, misalnya harus mangduk dan mencampur cat seperti umumnya menggunakan cat tembok agar mendapatkan warna yang sesuai dengan keinginan dan selera.

Catatan:
Dinding yang lembab atau berjamur belum bisa dipasang wallpaper, sebaiknya diperbaiki dahulu. Caranya Dinding tersebut di skrab atau di amplas , kemudian di lapisi cairan aqua prove anti bocor, setelah itu di plamir. Ditunggu dalam 1 x 24 jam setelah Plamir kering, Wallpaper siap dipasang. Atau bisa juga dengan alternatif lain yakni dinding di bungkus dengan gypsum.

Tips memilih motif Wallpaper Dinding:

Anda akan mempersempit pencarian wallpaper dinding yang sempurna ketika Anda memutuskan jenis wallpaper yang ingin Anda pasang. Profesional yang berpengalaman dapat membantu Anda menentukan apakah ada jenis wallpaper tertentu yang paling cocok untuk dekorasi interior rumah Anda.

Standard wallpaper biasanya colorfast, yang berarti bahwa itu tidak akan memudar bila terkena sinar matahari; yang sama berlaku dengan hampir semua wallpaper dinding saat ini. Standard wallpaper murah dalam perawatan dan itu harus memiliki ketahanan yang bagus atau tidak mudah robek ketika dibersihkan di dinding.
Tanpa pertanyaan, faktor kunci ketika memilih wallpaper dinding adalah mencari dan menemukan desain yang Anda suka, tetapi sangat membantu untuk memberikan pertimbangan terhadap efek desain wallpaper tertentu terhadap ruang tertentu.

Motif wallpaper dindng biasanya ada yang Classic dan modern/ minimalis, kalau modern cenderung lebih kearah gambar abstrak bulat, kotak dan garis. Untuk klassik biasanya lebih kearah gambar bunga. Untuk Ruangan yang sempit, motifnya gambar garis memanjang/horisontal agar terkesan luas, jika dindingnya pendek bisa dikasih motif gambar garisnya vertikal dari atas kebawah agar dindingnya terkesan tinggi. Untuk ruangan yang sempit bisa juga menggunakan motif bunga dengan warna yang soft atau tidak terlalu kuat/mencolok.

sourcehttp://www.panellantai.info/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 − 15 =