Tips dan Cara Menjaga Rumah Agar Sehat Dan Bersih

Tips dan Cara Menjaga Rumah Agar Sehat dan Bersih Rumah merupakan tempat untuk berlindung dan bernaung untuk keseharian keluarga kita. Rumah yang terdiri dari kamar tidur, ruang dapur, ruang tamu, kamar mandi serta halaman rumah merupakan area yang selalu dilewati dan digunakan setiap harinya. Oleh sebab itulah, diperlukan menjaga kesehatan tempat-tempat tersebut agar kehidupan dirumah tetap sehat dan bersih. Ada banyak tugas yang wajib yang harus kita lakukan untuk menjaga rumah agar sehat dan bersih. Apa saja Tips dan Cara Menjaga Rumah Agar Sehat Dan Bersih tersebut? Simak info lengkapnya dibawah:

Tips dan Cara Menjaga Rumah Agar Sehat Dan Bersih

1 Rutin Menyapu Rumah

Biasakan untuk menyapu dan membersihkan lantai dan halaman rumah setiap pagi dan pada sore hari Agar lantai rumah akan terlihat bersih dari kotoran debu dan juga terbebas dari kuman. Selai itu, lantai juga akan terasa nyaman di injak jika selalu terawat bersih.

2 Rutin membersihkan perabot rumah

membersihkan perabot rumah secara rutin seperti meja, sofa, rak TV, pajangan rumah, dll. Jika Anda mengerjakan hal ini, sebaiknya lakukan sebelum menyapu dan mengepel lantai.

3 Biasakan Untuk Mengepel Lantai

Lantai merupakan tempat yang selalu kita injak sehingga cepat terlihat kotor dan menjadikan tempat tersebut sebagai sarang dari kuman dan bakteri. Olehnya itu, selalu meluangkan waktu Anda untuk mengepel seluruh lantai rumah agar selalu terlihat bersih dan sehat.

4 Rutin Mencuci dan mengganti keset rumah

Karena keset merupakan tampat yang selalu tersimpan kotoran dan bakteri. Maka sebaiknya Anda harus selalu rajin mencuci dan mengganti keset dalam rumah untuk membuat bakteri dan kuman tidak lagi bersarang pada keset tersebut.

5 Jaga Sirkulasi Udara Rumah

Rumah dan kamar yang senantiasa tertutup tentu tidak baik untuk kesehatan keluar kita. Sebaiknya membuka seluruh jendela rumah dan pintu saat pagi hari agar sirkulasi udara segar dan bersih bisa masuk ke dalam rumah. Waktu yang tepat untuk melakukan hal ini saat Pagi hari.

6 Perhatikan Kebersihan Kamar Mandi

Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rumah Anda, sebaiknya membersihkan kamar mandi dengan menguras secara berkala. Ini merupakan hal yang mesti di lakukan agar tidak ada lagi jentik-jentik nyamuk dan kuman yang berbahaya lainnya dalam kamar mandi.

7 Memelihara Tanaman

Sediakan halaman rumah untuk menanam tanaman atau pohon di dalam pot-pot kecil juga salah satu cara menjaga rumah tetap bersih dan sehat. Hal ini berfungsi agar kenyamanan dan udara yang bersih di sekitar rumah anda dapat tercipta. Lihat Tips desain taman di halaman rumah

8 Rutin Membersihkan Lemari Es

Kulkas atau lemari es merupakan tempat yang sering di sentuh dan di gunakan oleh anggota keluarga. Maka dari itu, jangan sampai membuat kuman serta bakteri bersarang pada tempat-tempat tersebut. Rajinlah membersihkan lemari Es agar dapat terhindar dari kuman dan bakteri.

9 Rajin Membersihkan Dapur

Sebaiknya menjaga kebersihan pada dapur apabila selesai memasak dan menjaga kebersihana alat-alat dapur dan alat-alat makan dengan bersih. Cara ini juga merupakan hal untuk membuat rumah tetas sehat dan bersih.

Seperti itulah ulasan dari tips perawatan rumah kali ini terkait bagaimana cara agar rumah yang kita tinggali mampu terlihat bersih dan sehat. Semoga dengan hadirnya tips dan cara diatas, dapat menjaga rumah untuk slalu terlihat bersih dan sehat.

Satu pemikiran pada “Tips dan Cara Menjaga Rumah Agar Sehat Dan Bersih

  1. Hey guys!!!
    designs and builds specialty lines of lead oxide production equipment, material handling systems, battery related process machinery, parts, and accessories for the battery, pigment, glass, and chemical industries. http://techbasys.com offers technical application and engineering services to help the customer acheive maximum benefit from their equipment and manufacturing processes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

57 + = 59