Tanaman Hias Dalam Rumah Pembersih Udara

Snake Plan / Lidah Mertua atau Sansevieria trifasciata ‘Laurentii’

lidah mertua

tanaman hias indoor pembersih udara

Spesies ini sangat tahan banting atau bisa di sebutkan bahwa kemampuan bertahan hidup nya tinggi, meskipun kita jarang menyiram nya spesies ini dapat bertahan dalam kondisi yang kering.

Lidah mertua ini salah satu tanaman hias yang memiliki kemampuan paling baik dalam menyaring zat formalin di udara yang dapat di hasilkan dari produk pembersih seperti tisu dan tisu toilet serta produk kebersihan lainnya. Simpan tanaman ini di kamar mandi mu, dengan intensitas cahaya matahari rendah serta lingkungan yang lembab sangat baik untuk menyaring polusi udara.

Anthurium

tanaman hias indoor pembersih udara

anthurium

Anthurium sangat cantik dan bunga nya sangat eksotis, bukan hanya bentuk nya yang cantik daun berwarna gelap dan berukuran besarnya dapat menyaring Ammonia, formalin, toluena, dan xylene. Tanaman ini sangat cocok disimpan di kantor anda terlebih jika anda menyimpannya dekat mesin foto copy atau dekat printer.

Aloe vera atau Lidah Buaya

tanaman hias indoor pembersih udara

lidah buaya

Termasuk kedalam tanaman yang mudah di pelihara, disamping itu Aloe Vera sangat besar pengaruhnya terhadap kesehatan pemiliknya, daunnya mengandung cairan penuh vitamin, enzim, asam amino, anti bakterial dan anti inflamasi. Sudah terdapat bukti bahwa lidah buaya bisa menyembuhkan kondisi kulit seperti psoriasis.

Aloe vera dapat membersihkan udara dari formalin dan benzene yang dapat di hasilkan dari produk kimia kebersihan atau cat. Lidah buaya sangat cocok di simpan di balik jendela yang terkena sinar matahari, disamping kemampuannya menyaring udara Aloe Vera juga dapat menyembuhkan luka bakar atau potong.

Lavender

tanaman hias indoor pembersih udara

lavender

Meskipun tidak termasuk kedalam tanaman pembersih udara, tanaman lavender ini mempunyai kemampuan hampir serupa yaitu mengeluarkan zat yang bisa membuat kita rileks, membantu sulit tidur dan menyembuhkan sakit kepala, sangat worth it bukan menyimpan lavender di kamar anda?

Dracaena red-edged atau Dracaena marginata

tanaman hias indoor pembersih udara

dracaena sisi merah

Warna merah di ujung tanaman ini sangatlah cantik. Tanaman ini sangat baik dalam membuang zat xylene, trichloroethylene dan formalin di udara yang dihasilkan dari pernis furnitur kayu dan bensin.

English Ivy atau Hedera Helix

tanaman hias indoor pembersih udara

english ivy

Tumbuh di outdoor, tanaman ini adalah spesies penyerbu yang dapat merusak exterior rumah anda, tetapi apabila di bawa ke dalam rumah sangatlah aman apalagi anda gantung di sela pintu rumah anda akan sangat cantik, terimakasih kepada kemampuannya menyaring udara dari formalin.

Golden pothos atau Scindapsus aures

tanaman hias indoor pembersih udara

golden pothos

Meskipun bukan penyaring zat formalin yang baik, tetapi kemampuan bertahan hidup nya sangat fantastis, salah satu dari sedikit tanaman hias yang sangat tahan banting. Oleh karena itu Golden Photos sangat cocok untuk pemula yang kurang pengalaman dalam memulai hobi barunya. Sangat cocok disimpan di garasi tempat zat formalin bisa dia serap.

Dendrobium / Anggrek atau Phaeleonopsis Orchids

tanaman hias indoor pembersih udara

dendrobium

Anggek terkenal dengan reputasi buruk nya karena sulit untuk di pelihara, saya melakukan penelitian bahwa kebanyakan orang yang gagal memelihara anggrek karena mereka sangat perhatian pada tanaman mereka, terlalu banyak disiram dan juga terlalu banyak terkena matahari, sebenarnya orchids lebih baik dibiarkan saja dan disiram apabila tanahnya sudah benar-benar kering. Anggrek dapat menyaring udara dari polusi xylene yang ditemukan pada lem dan cat sehingga tanaman ini menjadi favorit menjadi hadiah untuk orang yang sedang renovasi rumah baru. Tidak seperti tanaman lain, anggrek menghasilkan oksigen di malam hari, sangat cocok disimpan di kamar tidur anda.

Source :http://www.obunga.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 55 = 65