Home Theater Rumah Minimalis

Anda kini tidak perlu lagi bingung mencari inspirasi untuk desain home theaterdi rumah. Di bawah ini, ada tiga desain unik yang siap jadi inspirasi dan bahan referensi Anda. Desainnya macam-macam, ada yang mirip kabin pesawat, berbentuk sisik ikan, hingga berbentukbioskop sungguhan yang tempat duduknya berundak-undak. Penasaran? Langsung saja lihat gambarnya di bawah ini.

Serasa dalam Penerbangan

Home theater ini unik karena bentuknya yang menyerupai kabin pesawat. Suasana penerbangan itu tercipta berkat pemasangan plafon berbentuk lengkung yang menggantung, serta dinding dan sekat-sekatnya. Penerangannya menggunakan sistem indirect lighting dengan aksen lampu bergaris biru pada dinding ruang sehingga kesannya seolah berada di atas udara. Dinding terbuat dari plywood berlapis busa yang berfungsi sebagai elemen akustik ruang. Pengalaman menonton semakin sempurna berkat sound system di sekeliling ruang dan video player dengan teknologi terkini.

3-desain-unik-home-theater-4

3-desain-unik-home-theater-7

Dinding Menyerupai Sisik Ikan

Mungkin saat pertama kali membaca bentuk ‘sirip ikan’, Anda akan menaikkan alis karena membayangkan tampilan yang aneh. Namun faktanya, justru dari ketiga home theater di artikel ini, inilah yang paling terlihat elegan dan luas dengan ukuran 6,5mx7m. Dinding dan plafon berupa bidang beruas-ruas menyerupai sisik ikan sehingga menghasilkan tampilan ornamen yang unik dan tidak biasa. Di sela-sela olahan tadi ditempatkan sumber cahaya ruang dengan konsep indirect lighting yang membuat penerangan terasa lembut. Sofanya yang lebih terlihat seperti kasur, menggoda siapa saja untuk berleha-leha dalam waktu yang lama di ruangan ini. Ruangan ini juga bisa jadi ruang karaoke, lho!

3-desain-unik-home-theater-3

3-desain-unik-home-theater-6

Wow, Seperti Bioskop Sungguhan!

Siapa yang menyangka tadinya ruangan ini adalah area semi-basement ? Tak heran ruangan ini terlihat memanjang dengan ukuran 3mx5,8m. Dua baris sofa kulit disusun berundak-undak layaknya bioskop yang ada di pusat perbelanjaan. Bagian belakang diberi panggung setinggi 20 cm agar nyaman ketika menonton bersama. Seluruh dinding dilapisi plywood yang dicat putih cerah dan dibaliknya ditempatkan busa. Penempatan sound system di sekeliling ruang makin memantapkan dentuman suara dari film yang ditonton.

3-desain-unik-home-theater-2

3-desain-unik-home-theater-1
source :http://www.ideaonline.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 1 = 8