Desain Rumah Jawa Klasik Modern Mewah

Saat ini banyak sekali desain rumah yang ditawarkan dan tentunya mampu menjawab kebutuhan serta keinginan masyarakat modern. Banyaknya pilihan desain rumah ini dapat memperkaya referensi untuk anda yang akan membangun rumah untuk keluarga kecil anda. Salah satu jenis rumah yang kini sedang naik daun dan digandrungi masyarakat adalah rumah yang menggunakan desain yang menonjolkan sisi etnik. Penampilan sisi etnik ini tetap dipadukan dengan gaya modern zaman sekarang. Dengan demikian meski menampilkan sisi kedaerahan tetap tampak modern mengikuti perkembangan zaman. Rumah gaya modern sebenarnya dapat dikreasikan dengan bentuk rumah daerah jenis apapun, termasuk rumah jawa. Desain rumah jawa modern kini merupakan hasil kreasi dari arsitektur masa kini yang ingin memadukan desain rumah tradisional dengan rumah modern.

Desain Rumah Jawa Klasik Mewah

Karakteristik desain rumah jawa modern

Rumah jawa memang memiliki berbagai keunggulan sehingga tak ayal banyak orang yang menyukai desainnya. Ketika dihubungkan dengan kepercayaan orang jawa, bahkan dalam pembuatannya pun, rumah jawa harus sangat diperhitungkan segala halnya terlebih dahulu. Untuk memasukkan unsur rumah jawa ke dalam desain rumah modern, anda perlu mengetahui beberapa ciri yang menonjol dalam rumah jawa. Karakteristik desain rumah jawa modern harus tetap menampilkan kayu jati sebagai bahan bangunan utama. Kayu jati dapat diaplikasikan pada tiang, kusen jendela dan dinding, serta berbagai perabot rumah. Kayu jati ini membuat penampilan rumah jawa anda terlihat semakin kokoh, dan tahan terhadap bencana alam gempa bumi.

Desain Rumah Jawa Klasik Modern Mewah

Ciri desain rumah jawa modern yang selanjutnya adalah harus tetap mempertahankan model atap joglo. Atap ini menjadi ciri yang sangat membedakan rumah jawa dengan rumah-rumah daerah lainnya sehingga perlu ditampilkan dalam desain rumah jawa modern yang anda buat. Dengan sedikit kreasi, bentuk atap joglo yang awalnya terlihat monoton dapat dipadukan dengan gaya rumah minimalis, bahkan yang memiliki lantai lebih dari satu. Selain itu, rumah jawa modern biasanya masih mempertahankan penggunaan tangga pada bagian depan rumah.

Menerapkan desain rumah jawa modern yang unik

Setelah mengerti beberapa karakteristik dasar dari desain rumah jawa modern di atas, anda dapat langsung menerapkannya pada desain rumah yang akan anda buat. Desain setiap ruangan beserta detail perabot dan hiasan yang akan ditampilkan di setiap ruangan. Dengan cara demikian anda akan mendapat gambaran utuh mengenai rumah jawa modern yang akan anda bangun. Jangan lupa memilih warna-warna yang hangat seperti coklat tua, coklat muda, dan putih. Selain itu warna-warna pastel juga cukup cocok untuk menampilkan sisi yang berbeda. Tampilkan kesan unik dan menarik dengan konsep jawa modern.

Desain Rumah Jawa Klasik

Itulah tadi pembahasan singkat mengenai desain rumah jawa modern yang dapat menjadi inspirasi untuk anda. Eksistensi rumah jawa modern ini memang sangat diminati sebab tampilannya yang membuat kesan megah pada rumah

sumber :http://rumahminimalisindah.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

73 + = 75