7 Kesalahan Desain Dekorasi Ruang Tamu Modern 2016

Dekorasi Ruang Tamu rumah Anda adalah tempat yang menyenangkan untuk mengekspresikan keinginan Anda, dari sudut pandang visual ruang tamu merupakan sebuah tempat yang paling depan untuk mnerima tamu. Serupa dengan tempat lain di setiap sudut ruangan seperti dapur, kamar mandi, kamar tidur, ruang keluar dan lain sebagainya ada kesalahan yang Anda mungkin tidak Anda rasakan secara langsung.

Sementara itu dekorasi ruang tamu merupakan gabungan antara lantai, dinding, warna, furniture, dan beberapa perlengkapan yang mempercantik isi ruangan tetapi kita terkadang kurang pas dalam memadukan beberapa elemen sehingga kita merasa merancang sebuah ruangan bisa jadi sulit. Berikut ini ada tujuh kesalahan ruang tamu umum kebanyakan orang dan bagaimana memperbaikinya.

Dekorasi Ruang Tamu Modern Unik

Dekorasi Ruang Tamu Modern Unik

Kesalah Dalam Dekorasi Ruang Tamu

Warna yang tidak sesuai

Sebuah warna monokrom, putih atau abu-abu dapat membuat ruangan terlihat lebih besar, namun terkadang dengan warna tersebut bisa tampil sangat membosankan. Tetapi tidak usah takut semua itu bisa diatasi dengan warna pada interior polos karena interior polos pada dekorasi ruang tamu adalah kanvas yang sempurna untuk menambah munculnya warna. Kemudian tambahkan warna dengan menggunakan bantal, atau lampu tapi ingat aturan 80/20 maksudnya: 80% netral dan 20% warna keseimbangan.

Dekorasi Ruang Tamu Modern Polos

Dekorasi Ruang Tamu Modern Polos

Dekorasi Ruang Tamu Kombinasi Warna

Dekorasi Ruang Tamu Kombinasi Warna

Pencocokan furnitur

Sebaiknya jangan terlalu berlebihan dalam membeli dan memilih furnitur untuk dekorasi ruang tamu Anda Luangkan waktu untuk membeli furnitur yang mewakili gaya Anda dan sesuaikan dengan proporsi dan warna untuk mengikat semuanya bersama-sama.

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Dekorasi Ruang Tamu Kombinasi Furnitur

Dekorasi Ruang Tamu Kombinasi Furnitur

Penerangan

Pencahayaan pada dekorasi ruang tamu sering diabaikan padahal itu penting dalam membangun kesan kehangatan. Menggunakan lampu langit-langit, lampu meja dan lampu lantai, menciptakan keseimbangan cahaya di seluruh ruangan. Pastikan ada banyak cahaya yang tersedia untuk membaca dan, jika mungkin, membuat titik fokus untuk mengisolasi wilayah kegiatan utama ruangan.

Dekorasi Ruang Tamu dengan penerangan unik

Dekorasi Ruang Tamu dengan penerangan unik

Dekorasi Ruang Tamu unik

Dekorasi Ruang Tamu unik

Dekorasi Ruang Tamu simple

Dekorasi Ruang Tamu simple

Menempatkan semua perabotan ke dinding

Ada beberapa masalah dengan menempatkan furnitur Anda terhadap dinding dekorasi ruang tamu. Ini mungkin merasa seperti Anda sedang menciptakan ruang di tengah ruangan, untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa solusi seperti yang dikatakan oleh seorah ahli dekorasi Angelo Surmelis yang mengatakan, Menempatkan sofa beberapa inci dari dinding akan membuat ruang bernapas sedikit dan membuat ruang tampak lebih besar. Jadi maksudnya untuk beberapa furnitur sperti meja, lemari, kursi diharapkan untuk tidak menempel di dinding, kemudian beberapa perabotan seperti foto, hiasan dinding dan lain sebagainya bisa di tempatkan di dinding dan serasikan dengan furniture yang ada. Seperti gambar dibawah ini.

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Modern

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Modern

Ruang Tamu dengan Dekorasi Utama Foto Pemandangan

Ruang Tamu dengan Dekorasi Utama Foto Pemandangan

Meja Tambahan

Meja tambahan memberikan kemudahan dan meminimalkan tumpahan makanan. Dengan meja tersebut akan mempermudah tamu dalam meletakkan minuan atau makanan, untuk diketahui meja tambahan sekarang menjadi tren pada dekorasi ruang tamu modern.

Sebagai aturan praktis, tabel akhir Anda harus kira-kira sama tingginya dengan lengan di sofa Anda, memungkinkan pengunjung untuk minum minuman mereka dengan mudah sebagai lawan meninggalkan mereka di lantai.

Dekorasi Ruang Tamu dengan Tambahan Meja

Dekorasi Ruang Tamu dengan Tambahan Meja

Dekorasi Ruang Tamu dengan Meja Tambahan

Dekorasi Ruang Tamu dengan Meja Tambahan

Ruang Tamu dengan Dekorasi Utama Foto Pemandangan

Hanging art terlalu tinggi adalah kesalahan yang sangat umum, tapi satu yang mudah diperbaiki.

Seni harus digantung pada tingkat tinggi. Tapi sebagai aturan keseluruhan, pusat gambar harus diukur sekitar 150 cm dari lantai dekorasi ruang tamu minimalis anda atau menyesuaikan ukuran gambar dengan lebar dinding.

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Hanging Art

Ruang Tamu dengan Dekorasi Utama Foto Pemandangan

Membeli karpet kecil

Karpet ibarat lem untuk pengaturan dekorasi ruang tamu modern Anda. Aturan karpet adalah sebagai berikut: Untuk ruang tamu Anda dapat memilih metode kebesaran kontemporer di mana Anda menempatkan semua furnitur Anda di atas karpet , dalam kebanyakan kasus ukuran 2,5 x 3,5 meter adalah ukuran yang pas untuk ruang tamu atau metode tradisional dimana Anda menempatkan sofa Anda di sekitar karpet dan hanya meja tambahan untuk menempatkan makanan yang berada diatas karpet. , sehingga dekorasi ruang tamu menjadi lebih menarik.

Dekorasi Ruang Tamu Perpaduan Karpet

Dekorasi Ruang Tamu Perpaduan Karpet

Demikianlah sedikit dari beberapa kesalahan yang sering dilakukan kebanyakan orang dalam desain ruang tamu, semoga dengan adanya referensi artikel yang kami buat bisa menginspirasi kita semua dalam membuat ruang tamu modern dan untuk lebih memahami tentang konsep dekorasi ruang tamu yang lain anda bisa membaca artikel kami yang berjudul warna cat ruang tamu rumah minimalis & elegan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 2 =