Tips Memperindah Rumah dengan Dana Terbatas

Banyak orang bilang, meskipun rumahnya tidak bagus selama ada orang-orang yang kita panggil keluarga, maka di situlah rumah kita berada.Tapi, siapa sih yang sanggup bilang ‘tidak’ untuk rumah yang cantik dan indah?Setiap orang pasti mendambakan rumah yang nyaman, dan seringkali ingin merubah banyak hal, sehingga rumah terlihat lebih cantik dan berfungsi lebih.Nah, berikut adalah tips untuk mempercantik rumah Anda dengan dana yang tidak terlalu banyak.Jangan lupa untuk melakukan riset mengenai tipe dekorasi yang Anda inginkan serta harga barang-barang di pasaran.Mari kita mulai mempercantik rumah dengan tahapan sebagai berikut:

Ruang keluarga

Buatlah sofa Anda sebagai pusat perhatian di dalam ruangan. Daripada membeli meja yang mahal, berinvestasilah pada sofa yang bagus dan percantiklah dengan bantal berbagai ukuran, serta sarung bantal warna warni.Acara bersantai keluarga pastinya lebih hangat saat dilakukan di sofa yang nyaman.Buatlah tampilan berkesan seni di ruang keluarga Anda dengan menempatkan frame foto murah meriah berbagai ukuran di dinding ruang keluarga.Anda bisa mengisi frame foto tersebut dengan foto-foto favorit keluarga. Percantik juga jendela rumah Anda dengan tirai bergelombang, namun memberi pencahayaan yang cukup pada ruangan.Pilihlah cat dinding dengan warna-warna modern. Kalau Anda mempunyai uang yang sedikit berlebih, belilah karpet yang cukup menarik, sehingga menambah kehangatan ruang keluarga.

Kamar mandi

Ceriakan area bak mandi Anda dengan menempatkan kain yang trendi di pinggiran area bak mandi. Mata Anda pastinya tidak akan terlalu terekspose oleh pipa-pipa di pinggir bak mandi lagi dengan adanya kain-kain trendi tersebut.Anda juga bisa menggunakan kain perca yang disambung, sehingga mendapatkan motif yang unik untuk menghemat anggaran.Taruh tanaman kecil di atas kain Anda, pilih tanaman yang dapat tumbuh di udara yang lembab seperti lili air.Jika Anda juga menggunakan pancuran untuk kamar mandi Anda, mempercantik tirai shower kamar mandi akan menjadi langkah terbaik dalam memberikan kesan pribadi bagi kamar mandi Anda.

Dapur dan ruang makan

Kalau Anda mempunyai dapur yang tidak terlalu luas, carilah rak gantung untuk menghemat ruangan.Percantik juga kursi ruang makan Anda dengan membuat sarung sandaran kursi, misalnya untuk menambah nyaman suasana.Membeli kain kiloan dan menjahit sarung sandaran kursi tersebut akan sangat menghemat biaya dekorasi Anda.Yang paling penting, Anda tidak perlu merombak semua perabotan dan rungan sekaligus, lakukan saja satu per satu untuk menghemat biaya.

Kamar tidur

Ceriakan kamar tidur dengan wallpaper, sehingga Anda tidak perlu banyak keluar uang untuk mendekorasi dinding.Anda juga bisa menggunakan stiker dinding murah meriah yang banyak dijual saat ini.Kalau Anda mempunyai dana dan waktu yang lumayan banyak, Anda juga bisa membuat aksen dengan cat yang ditumpuk di dinding.Anda juga bisa menempatkan foto-foto pada dinding kamar, lukisan, atau kaca yang berukuran besar untuk memberikan kesan lebih besar dalam kamar tidur.Namun, hal yang paling sederhana dan paling murah dalam mendekorasi kamar tidur Anda sesungguhnya adalah dengan mengganti seprai dan sarung bantal guling Anda.Mood Anda pasti menjadi lebih baik dengan adanya seprai yang nyaman.Jangan lupa untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum membeli barang-barang keperluan Anda dalam mempercantik rumahBandingkan toko mana saja yang dapat memberikan harga termurah dan berkualitas. Anda juga bisa menggunakan fasilitas cicilan kartu kredit atau cashback untuk meringankan pembelian Anda.Mempercantik rumah pun bisa terlaksana dengan dana yang terbatas kan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *