Desain Tangga Rumah Kayu Minimalis 2016

Desain Tangga Rumah Kayu Minimalis Modern Salah satu penyebab konsep rumah minimalis modern muncul dan menjadi trend saat ini adalah terbatasnya ladang yang tersedia untuk membangun rumah. Namun, rumah minimalis tetap bisa berfungsi secara maksimal dengan keberadaan tangga yang dapat menghubungkan lantai satu dengan lantai dua atau lantai diatasnya. Tangga yang digunakan untuk menghubungkan antar lantai tersebut harus mampu menopang beban dan sesuai dengan konsep tema yang akan anda aplikasikan. Namun, anda tak perlu khawatir karena sekarang terdapat banyak pilihan untuk desain tangga rumah kayu minimalis modern sesuai dengan selera anda masing-masing.

Tangga Rumah Kayu Minimalis sederhana

Tips desain tangga rumah kayu minimalis modern dengan konsep elegan

Untuk menambah kesan elegan dalam rumah minimalis anda, keberadaan tangga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Kayu sangat direkomendasikan sebagai bahan utama untuk tangga karena kayu tidak hanya memiliki kualitas yang bagus namun juga memiliki nilai estetis yang tinggi. Ketika anda memilih desain tangga rumah kayu minimalis modern, hal yang harus anda lakukan pertama kali adalah memilih jenis kayu. Jenis kayu yang familiar adalah jati, ulin, atau merbau. Selain karena banyak orang yang memiliki, jenis kayu tersebut juga terkenal sebagai kayu yang sangat tahan lama dan kuat.

model Tangga Rumah Kayu Minimalis unik

Namun, anda dapat juga menggunakan kayu kamper samarinda atau kayu nyaktoh sebagai alternatif untuk desain tangga rumah kayu minimalis modern jika anda memiliki keterbatasan biaya. Jenis kayu-kayu tersebut juga terkenal karena ketahanannya yang sangat kuat. Selain itu, kayu sangat direkomendasikan sebagai bahan dasar untuk tangga karena dapat memberi kesan elegan dan klasik pada rumah minimalis anda. Disamping itu, untuk mempercantik desain elegan tangga rumah kayu minimalis modern, anda juga dapat mengkombinasikan tangga kayu dengan elemen yang lain seperti memasang beberapa foto atau lukisan klasik disekitar tangga.

Tangga Rumah Kayu Minimalis

Sebagai tambahan, perpaduan antara kayu dan besi juga sangat dianjurkan untuk desaintanggarumahkayuminimalis modern. Dalam hal ini, bahan dasar tetaplah kayu sedangkan besi digunakan sebagai pegangan tangga. Pilihlah pegangan yang terbuat dari besi karena dapat memberikan keamanan yang maksimal. Untuk menambah kesan elegan dan klasik, anda bisa memilih besi yang ditempa dan memiliki gambar bunga ataupun daun. Bahkan, desain tangga rumah kayu minimalis modern dengan kombinasi baja juga bisa dijadikan alternatif.

Tangga Rumah Kayu Minimalis unik

Perpaduan antara kayu dan baja dapat mengekspose papan dari anak tangga baik dari sisi samping, atas, ataupun bawah. Ukuran yang dianjurkan untuk lebar papan tangga adalah sekitar 25 sampai 30 cm sedangkan panjang dari papan tangga dapat disesuaikan dengan lebarnya. Untuk tebal, direkomendasikan berukuran 3 sampai 4 cm. Biasanya, konstruksi desain tangga rumah kayu minimalis modern yang dikombinasikan dengan baja ini menggunakan papan kayu yang utuh tanpa adanya sambungan pada anak tangga. Dengan mengaplikasikan desain tangga rumah kayu minimalis modern ini, anda akan mendapatkan tangga yang fungsional dan memiliki nilai estetis yang tinggi dalam waktu bersamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *