Desain Ruang Home Theater Minimalis

Memiliki ruangan berukuryuan kecil bukan suatu masalah untuk menghalangi Anda berkarya mendesain hunian kesayangan. Salah satunya adalah mendesain ruang home theather. Tidak hanya rumah besar saja yang dapat dilengkapi dengan ruangan khusus home theater namun rumah kecilpun bisa. Justru Anda juga dapat membangun ruang home theater secara multifungsi yakni dapat berfungsi sebagai ruang keluarga pula.

Desain home theater mungil

Membangun home theater di ruangan yang kecil memang membutuhkan ketelitian agar ruangan kecil dapat diisi dengan berbagai perangkat home theater namun tidak terlihat sumpek. Nah untuk kali ini contoh desain home theater berukuran 34 meter.

Desain home theater

Ruangan yang memiliki luas 34 meter tergolong ruangan ruangan yang mungil bila digunakan untuk membangun home theater. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan melilih tempat duduk. Pemilihan sofa duduk adalah pilihan yang paling tepat sebab jika Anda menggunakan reclaining chair akan membuat ruangan terasa sempit.

Desain home theater minimalis

mperhatikan jarak antara layar lcd dengan mata pengguna juga perlu diperhatikan. Sebab ini menyangkut kenyamanan dan kesehatan mata pengguna home theater. Umumnya ini memiliki jarak kurang lebih 3 meter.

Desain home theater keluarga

Sedangkan bila ingin menambahkan aksesori sebaiknya pusatkan barang-barang tersebut di bagian dinding samping layar lcd. Sehingga area sirkulasi dapat lebih lega dan dapat dimanfaatkan untuk tempat duduk. Jangan lupa perhatikan juga peredam

Desain home theater keluarga

Material peredam suara baiknya gunakan material yang bersifat ringan, berpori, dan tidak dapat meredam getaran sebagai contohnya adalah glasswool, karpet atau papan akustik fubrikasi. Agar ruangan terlihat rapi, sembunyikan rangkaian kabel perabot elektronik melalui plafon kemudian sembunyikan di balik peredam suara.

sumberhttp://spacehistories.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *