Bingung Menentukan Dekorasi Pernikahan? Yuk Lihat 8 Tema Dekorasi Pernikahan

Selain gaun pernikahan yang menawan, lokasi pernikahan yang terlihat indah dan mengesankan adalah salah satu impian setiap calon pengantin.

Sayangnya, tidak banyak calon pengantin yang mengetahui betul bagaimana dekorasi pernikahan yang tepat agar membuat lokasi pernikahannya terlihat istimewa dan mengesankan. Apakah Anda salah satu di antaranya?

Memang menentukan dekorasi pernikahan bukanlah sesuatu yang mudah. Tetapi ini semua dapat disederhanakan dengan mengerucut kepada dekorasi pernikahan terlebih dahulu.

Apapun detail yang ingin diwujudkan pada akhirnya memang harus mengacu dan sesuai dengan tema pernikahankan?

Penentuan dekorasi pernikahan tentu harus dimulai dari persiapan budget, besarnyavenue, banyaknya tamu undangan, lalu barulah pendalaman tema dekorasi. Tapi pertama-tama, apa warna favorit Anda berdua?

Setiap dekorator memiliki gaya khas atau keunikannya masing-masing. Jika memang telah mempunyai impian pernikahan yang ingin direalisasikan dan budget juga mencukupi, berarti Anda harus mencari dekorator yang mempunyai gaya sesuai.

Pemilihan dekorasi pernikahan yang sesuai dengan tema dekorasi, tentunya akan memudahkan komunikasi dan konsultasi selama proses persiapan pernikahan.

8 TEMA DEKORASI PERNIKAHAN MURAH DAN BAGUS YANG HARUS ANDA KETAHUI

dekorasi pernikahan murah dan bagus

pixabay.com

Pada saat ini dekorasi pernikahan terfavorit adalah tema minimalis. Walau sederhana tetapi tetap cantik dan mewah. Patut Anda catat, bahwa ragam tema dekorasi pernikahan ini kebanyakan berada di budget yang lumayan terjangkau.

Harga dekorasi pernikahan murah dan bagus ini ada pada kisaran 2-15juta rupiah. Jadi dengan budget yang relatif wajar tetapi sudah dapat menghadirkan kesan mewah tanpa harus seronok bukan?

Nah, untuk mendapatkan pencerahan tentang dekorasi pernikahan seperti apa yang akan diwujudkan dalam pesta pernikahan nanti, yuk lihat dulu berbagai tema dekorasi pernikahan yang ada dan terbilang populer berikut ini:

1. TEMA DEKORASI PERNIKAHAN TRADISIONAL

harga dekorasi pernikahan di rumah

jasapaketpernikahan.com

Sesuai dengan namanya, tema dekorasi pernikahan tradisional adalah tema yang kuat akan nuansa tradisi yang mengakar pada budaya atau adat daerah tertentu. Tema dekorasi pernikahan ini diturunkan oleh nenek moyang terdahulu.

Jika tema ini adalah dekorasi pernikahan yang akan kalian terapkan, jangan lupa untuk bermain dengan warna-warna kuat misal merah, silver, maupunemasbeserta unsur gemerlap.

Dua hal tersebut akan memperkuat nuansa sakral dan megah yang menjadi ciri khas tema dekorasi pernikahan tradisional.

A. DEKORASI PERNIKAHAN ADAT JAWA
harga dekorasi pernikahan adat jawa

tradisipernikahan.com

Dekorasi pernikahan adat jawa mempunyai khas adanya gebyok atau penyekat ruangan yang selalu jadi certerpiece dalam pelaminan.

Terlebih yang memakai gebyok asli kayu, akanmemberikan kesan sakral dan megah dengan nuansa yang lebih bermakna dan mewah.

C. DEKORASI PERNIKAHAN ADAT BATAK
Harga Dekorasi Pernikahan Adat Batak Toba

purnamaflorist.files.wordpress.com

Desain rumah tradisional menjadi salah satu inspirasi dekorasi pernikahan adat batak toba karena mempunyai konsep-konsep yang menggambarkan peradaban manusia secara lengkap.

Ukiran ornamen khas batak toba yangbiasa disebut gorga bermotif garis geografis, pakis dan rotan berduri menjadi salah satu detail yang gampangdikenali jika pernikahan berlangsung denganadat batak toba.

Begitu jugahiasan bermotif binatang cicak, kepala singa yang bertujuanuntuk menolak bahaya. Hiasan ini ada yang berupa ukiran laludiberi warna, ada jugayang berupa gambarannya saja. Warna yang dipakai selalu hitam, putih dan merah.

Konsep rumah panggung tinggi dengan penyanggahnya kokoh dibuat dari kayu juga menjadi inspirasi.

Demikian juga jeniskhas atap rumah adat batak toba yang melengkung danbagian depan dilekatkan tanduk kerbau menjadi salah satu inspirasi untuk dekorasi pesta pernikahan adat batak toba ini.

2. TEMA DEKORASI PERNIKAHAN MINIMALIS

dekorasi pernikahan murah

officialwedding.files.wordpress.com

Dekorasi ini cocok untuk tema dekorasi pernikahan di rumah sendiri yang belum mempunyai tempat luas. Tema Minimalis hanya membutuhkan kursi pelaminan beserta kursi pendamping. Tiang-tiang dan lainnya dihias bunga dengan secukupnya namun tetap memberikan nuansa yang indah.

3. TEMA DEKORASI PERNIKAHAN PESTA KEBUN

 harga dekorasi pernikahan pesta kebun

maktoubmusic.com

Punya halaman rumah yang cukup luas? Sebaiknya digunakan untuk tema dekorasi pernikahan pesta kebun. Dengan tema dekorasi pernikahan ini, Anda tidak butuh lagi menyewa gedung maupun tenda.

Dekorasi pernikahan ini memang sebaiknya diadakan di musim panas, sehingga mengurangi resiko terkena hujan. Namun dalam dekorasi ini, Anda harus mendekorasi halaman rumah dengan sekreatif mungkin.

Contohnya agar membuat menarik, Anda perlu ada pergola, untaian bunga, hiasan tanaman di setiap meja, kemudian dipercantik dengan garland (tali dengan untaian bunga atau kertas atau apapun yang indah) yang dihubungkan antara pohon satu ke pohon lainnya.

4. TEMA DEKORASI PERNIKAHAN PESTA PANTAI

 harga dekorasi pernikahan pesta pantai

ekomarch.files.wordpress.com

Tema Dekorasi pernikahan ini sangat cocok untuk acara yang diadakan di daerah pantai. Tema ini didominasi warna biru laut. Bisa juga dengan warna-warnaaqua.

5. TEMA DEKORASI PERNIKAHAN KLASIK

harga dekorasi pernikahan sederhana

ingeflorist.files.wordpress.com

Sejak lama, dekorasi ini kerap menjadi dekorasi pernikahan favorit para pengantin dan keluarga. Bukan hanya karena keindahannya, melainkan juga karena kecocokannya untuk segala usia dan selera, serta tetap terlihat formal.

Unsur klasik terpancar dari warna yang dipilih yaitu warna-warna dasar, pemilihan rangkaian dan jenis bunga serta venue yang digunakan. Selain itu, tambahan unsur apapun pada tema pernikahan klasik akan membuatnya terlihat semakin mewah dan glamor.

6. TEMA DEKORASI PERNIKAHAN SHABBY CHIC

harga dekorasi pernikahan murah dan bagus

itcalled-thestoryofhana.blogspot.com

Dekorasi yang manis ini adalah hasil perpaduan yang pas antara unsur elektik dan elegan. Mengakar pada gaya interior desain ala Inggris di tahun 80-an, Dekorasi ini terkenal dengan dominasi warna-warnasoftyang kuat akan kesan klasik dan elegan.

Dekorasi manis ini cocok bagi pasangan yang menginginkan kesan romantis di hari pernikahan mereka. Kaum hawa mungkin akan sangat menyukai dekorasi ini. Dekorasi pernikahan dengan tema ini identik dengan motif bunga, warna pink dan warna pastel yang menonjolkan unsur romantis.

7. TEMA DEKORASI PERNIKAHAN RUSTIC

harga dekorasi pernikahan modern

webpraktis.com

Serupa tapi tak sama, inilah yang dapat menggambarkan kaitan antara tema dekorasi pernikahan Rustic denganShabby Chic. Sama-sama kental dengan warna-warna pastel yang lembut dan romantis.

Dekorasi pernikahan Rustic disebut-sebut sebagai turunan dariShabby Chic, namun dengan sentuhan nuansacountry, unsur kayu, danvintageyang kuat.

8. TEMA DEKORASI PERNIKAHAN GLAMOR

harga dekorasi pernikahan glamor

bluestellar.files.wordpress.com

Sesuai dengan namanya, dekorasi ini identik dengan kesan mewah yang dibawanya. Untuk mewujudkan dekorasi ini, biasanya tema dekorasi pernikahan glamor dilakukan dalam sebuah venue yang luas dan langit-langit yang tinggi.

Tentunya untuk menyiasati ruangan, diperlukan beberapa properti dekorasi yang berukuran besar dan tiang-tiang atau pilar tinggi. Efek glamor bisa diakali dengan detail kristal ataupun swarovski.Rangkaian bunga-bungaan akan memenuhi venue mulai dari area masuk lokasi, lounge dan tak terkecuali setiap pojokan.

harga dekorasi pernikahan

pixabay.com

Setelah menentukan tema dekorasi pernikahan, langkah selanjutnya bagi calon pengantin dan dekorator pilihan yaitu menentukan palette warna. Keistimewaan palette warna yaitu akan membuat tema dekorasi pernikahan Anda berdimensi dan lebih hidup.

Tentukan perpaduan warna kedua calon pengantin dan jangan ragu untuk bermain di area yang unik. Hasilnya akan terlihat pada dokumentasi yang sangat indah dan tidak membosankan.

3 pemikiran pada “Bingung Menentukan Dekorasi Pernikahan? Yuk Lihat 8 Tema Dekorasi Pernikahan

  1. First off I would like to say fantastic blog!
    I had a quick question that I’d like to ask if
    you do not mind. I was interested to know how you
    center yourself and clear your mind prior to writing. I have had a hard time clearing my mind
    in getting my ideas out there. I do enjoy writing but it just seems like the first 10 to 15 minutes are usually lost simply just
    trying to figure out how to begin. Any recommendations or tips?

    Kudos!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *